Senin, 20 Juni 2016

Review Market 20 Juni 2016

Dear Client,



Hari ini IHSG menguat ditutup di 4863 (+0.6%)

IHSG terus bergerak menguat dan mempertahankan tren penguatannya. Saat ini terdapat resistance di 4950, dan resistance psikologis di 5000. Signal belinya sejauh ini masih bagus. Mari kita pantau apakah ISHG mampu menembus resistance tersebut atau tidak.

Mayoritas saham blue chips hari ini menguat, terutama dari sektor batu bara setelah kenaikan harga minyak dunia. Saham blue chips yang signalnya masih cukup menarik adalah saham ASII, ADHI, PTPP, WIKA, SMRA, ASRI, SMGR, dan ADRO. PTBA menguat namun mendekati resistance. Bisa dipantau apakah resistance mampu ditembus atau tidak. WIKA signal penguatannya masih bagus, namun ada kemungkinan terjadi koreksi sehat. Untuk entry lebih baik menunggu adanya koreksi sehat. Saham ASRI signal penguatannya cukup bagus. Terlihat ada tanda tanda awal pembentukan sebuah tren naik. Bisa dipantau.

Menjelang akhir Juni bakalan ada beberapa isu di market. Yang paling santer adalah terkait UU Tax Amnesty. Dari isu di pasar, bila UU ini gol, yang diuntungkan adalah sektor yang terkait infrastruktur, konstruksi, dan properti. Isu berikutnya adalah terkait Brexit. Dan sejauh ini dari hasil pooling hasilnya hampir imbang. Jadi masih sulit diprediksi. Terkait Brexit monggo didiskusikan ke Ao masing masing atau riset sekuritas terkait. Yang terakhir yang menurut saya juga bisa dipertimbangkan adalah window dressing menjelang akhir kuartal dua. Jadi ada kemungkinan momentum positif lap keuangan bisa mengangkat saham saham blue chips. Bagi yang ingin entry, tetap perhatikan manajemen resiko anda. Terapkan kontrol resiko.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.



Salam
Donny

2 komentar:

  1. Saya pegang PWON dan PPRO,, naiknya kencang.. ASRI tadi masih ragu untuk beli... Hehehe...

    Nice analisisnya

    www.sahamgain.com

    BalasHapus