Rabu, 03 Februari 2016

Review Market 3 Februari 2016

Dear Client,


Hari ini IHSG menguat ditutup di 4596 (+0.2%)

IHSG hari ini cenderung berkonsolidasi. Indikator sendiri mulai membentuk signal pelemahan. Secara overall IHSG cenderung dalam range konsolidasi 4410 - 4640. Dari dalam negeri, kembali beredar berita akan kemungkinan turunnya BI Rate. Untuk jangka pendek, penurunan BI Rate ini akan direspon negatif oleh saham saham perbankan, dan direspon positif ke saham konsumsi. Mungkin ini yang menyebabkan saham saham konsumer cenderung terus menguat, sedangkan saham perbankan cenderung stagnan, dan malah terbentuk signal pelemahan di grafiknya. Tapi untuk jangka menengah, saham saham perbankan tidak akan mengalami penurunan laba yang signifikan terkait dengan penurunan suku bunga pinjamannya. Karena bila ekonomi tumbuh, pada akhirnya akan bermunculan nasabah - nasabah baru yang membutuhkan pinjaman dana. Jadi penurunan pada saham perbankan tetap bisa dicermati untuk potensi entry.

Dari saham yang saya review, signal penguatan yang masih bagus ada di saham ADHI, ADRO, ASII, CPIN, LSIP, UNVR, dan ICBP. Saham PGAS signal naiknya belum terlihat, namun menurut saya harga sekarang cukup menarik sebagai level akumulasi. Untuk saham perbankan, seperti yang saya singgung di atas, signal pelemahan mulai bermunculan. Jadi untuk jangka pendek ini menurut saya lebih baik dipantau dulu. Tapi penurunan tetap akan menjadi momentum yang menarik untuk akumulasi. Saham SMGR dan WIKA masih terlihat ada signal pelemahan. Mohon berhati hati.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.



Salam
Donny

1 komentar:

  1. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita dan Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda ?? Apakah Anda membutuhkan modal untuk memulai bisnis? Apapun masalah pinjaman Anda mungkin, di sini datang bantuan Anda karena kami menawarkan pinjaman kepada individu dan perusahaan pada tingkat bunga rendah dan terjangkau.
    Hubungi kami hari ini di (carrenbenfirm@outlook.com atau carrenbenfirm@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman Anda hari ini.

    BalasHapus