Selasa, 16 Februari 2016

Review Market 16 Februari 2016

Dear Client,


Hari ini IHSG berkonsolidasi ditutup di 4745 (+0.1%)

IHSG masih cenderung berkonsolidasi. Untuk jangka menengah IHSG masih berada dalam tren penguatannya, namun signal pelemahan jangka pendek makin terbentuk. Jadi tetap berhati hati akan potensi koreksi. Support akan saya gunakan di 4600 dan 4650. Resistance sementara di 4850.

Dari saham yang saya review, signal penguatan masih terlihat pada saham ADRO, ASII, WIKA, ICBP, GGRM, BBNI, PGAS, dan ASRI. Selain itu ada beberapa saham yang memunculkan signal awal koreksi seperti UNVR dan ADHI. Signal pelemahan sendiri juga masih terlihat pada saham INDF, CPIN, dan JSMR. Untuk INDF dan CPIN signal jangka menengah masih condong ke penguatan, jadi masih bisa dipantau area supportnya. Untuk JSMR masih dinaungi oleh sentimen negatif. Selama dua hari ini tekanan jualnya besar. Jadi masih ada kemungkinan tekanan jual berlanjut. Namun bila besok tekanan jual kembali berlanjut, menurut saya saham ini mulai layak untuk diakumulasi. Pembeliannya sendiri lebih baik dicicil.

Saat ini fokus market ada pada wacana penurunan BI Rate. Mulai ada pendapat yang mengharapkan BI Rate diturunkan lagi Februari ini. Seperti yang pernah saya sebutkan, penurunan BI Rate untuk jangka pendek akan berimbas pada kinerja perbankan. Namun untuk jangka panjang saham perbankan tetap menarik untuk diakumulasi. Jadi bisa persiapkan dana untuk entry saham perbankan bila memang saham ini terkena imbas penurunan BI Rate.


Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.



Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar