Jumat, 12 Februari 2016

Review Market 12 Februari 2016

Dear Client,


Hari ini IHSG melemah ditutup di 4714 (-1.3%)

IHSG ditutup melemah. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. Untuk mid term IHSG masih berada dalam tren penguatannya, namun untuk jangka pendek ada potensi IHSG untuk melemah. Support akan saya gunakan di 4600 dan 4650. Untuk sementara bisa dipantau apakah support ini mampu bertahan atau tidak. Resistance sementara di 4850.

Dari saham yang saya review, ada beberapa yang signal penguatannya masih terlihat, yaitu SMRA, LSIP, JSMR, dan ADHI. Saham ASRI dan PGAS signal penguatan makin terbentuk, namun dari pergerakannya masih kurang bagus. Menurut saya masih bisa dipantau. Ada juga beberapa saham yang mulai memunculkan signal pelemahan jangka pendek, namun untuk jangka menengah masih berada dalam tren penguatannya. Misalnya BBNI, ASII, GGRM, dan ADRO. Patut diwaspadai juga saham saham yang menembus support, atau mempunyai signal pelemahan cukup kuat seperti ICBP dan TLKM. Selain itu perhatikan juga saham CPIN yang signal pelemahannya perlahan lahan terbentuk.

Secara overall banyak saham blue chips yang masih berada dalam tren naiknya, namun muncul indikasi koreksi jangka pendek. Hal ini juga masih sejalan dengan chart IHSG yang mengindikasikan hal yang sama. Saya masih melihat ada potensi IHSG untuk terus menguat untuk jangka menengah. Pelemahan pada saham blue chips dapat dijadikan momentum untuk entry. Namun tetap terapkan kontrol resiko untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.


Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.



Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar