Selasa, 01 Desember 2015

Review Market 1 Desember 2015

Dear Client,

NB : Dalam minggu ini, ada beberapa event yang harus saya ikuti, jadi ada kemungkinan beberapa hari ke depan ada review yang tidak bisa saya buat. Jadi mohon pengertiannya.


Hari ini IHSG menguat ditutup di 4557 (+2.5%)

IHSG hari ini mampu kembali menguat signifikan setelah kemarin melemah signifikan. Hampir semua saham yang kemarin melemah signifikan hari ini mampu kembali menguat. Meskipun menguat, namun ternyata asing hari ini masih membukukan net sell sebesar 250M. Jadi sepertinya belum ada indikasi penguatan akan berlanjut. Jadi kemungkinan pasar akan kembali dalam tren konsolidasi dengan kecenderungan menguat. Jadi untuk entry disarankan menunggu terjadinya koreksi. Support IHSG akan saya pertahankan di 4400 dan resistance di 4600.

Dari saham blue chips, secara overal posisi penutupannya cukup bagus karena rata rata mampu ditutup di atas 50% dari penurunan kemarin. Jadi secara teknikal, pelemahan kemarin bisa dibilang tidak ada efek lagi sehingga saham blue chips kembali ke tren sebelum pelemahan kemarin terjadi. Yang tadinya tren naik akan terus dalam tren naiknya dan yang konsolidasi akan kembali ke tren konsolidasinya.

Secara teknikal, ada beberapa saham yang membuat saya tertarik, yaitu ICBP dan KLBF. Kedua saham ini kembali menguat mendekati resistancenya sebelum terkoreksi kemarin. Signal beli juga terlihat cukup solid. Bisa dipantau apakah resistance mampu ditembus atau tidak. Untuk detail support dan resistance bisa dipantau di review di atas.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.




Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar