Kamis, 26 November 2015

Review Market 26 November 2015

Dear Client,

Kembali memasuki akhir bulan, saya tampilkan kembali review lengkap versi member supaya para pembaca bisa mendapatkan gambaran yang lengkap tentang perbedaan review member dengan versi non member. Semoga berkenan.


REVIEW SAHAM

ADHI (Closing 2270   +0.7%)
ADHI ditutup menguat. Indikator berpotensi membentuk signal penguatan. Saat ini belum terlihat ada arah yang solid. Saya masih mempertahankan resistance 2350 dan support di 2100. Untuk sementara bisa gunakan kedua level tersebut sebagai panduan transaksi.

ADRO (Closing 585   +0%)
ADRO berkonsolidasi. Indikator berpotensi membentuk signal penguatan, namun terlihat kurang solid. Support masih akan saya pertahankan di 500 dan resistance di 600. Untuk sementara bisa gunakan kedua level tersebut sebagai panduan transaksi.

ASII (Closing 6225  +0.8%)
ASII ditutup menguat. Indikator mengindikasikan pelemahan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. Dari indikator terlihat ada tanda tanda pembalikan arah. Support kuat masih saya pertahankan di 6000, tapi bisa juga pantau area 6200 sebagai level aggressive entry. Bagi yang ingin entry tetap terapkan kontrol resiko. Resistance sementara di 7000.

ASRI (Closing 346   +0.3%)
ASRI berkonsolidasi. Indikator membentuk signal penguatan. Dari indikasi sementara masih ada potensi ASRI untuk menguat. Saat ini support masih saya pertahankan di 330 dan resistance di 370. Untuk sementara bisa gunakan kedua level tersebut sebagai panduan transaksi.

BBRI (Closing 11475  +0%)
BBRI berkonsolidasi. Indikator masih mengindikasikan penguatan. Indikasi overbought terlihat di Stochastic. BBRI terlihat berusaha untuk terus menguat, namun mulai dibayangi aksi profit taking. Secara overall signal masih mendukung terjadinya penguatan. Support masih akan saya pertahankan di 10800 dan resistance di 11700. Untuk sementara bisa dipantau apakah BBRI mampu menembus resistance ini atau tidak.

BBCA (Closing 13525  +0.2%)
BBCA berkonsolidasi. Indikator mengindikasikan penguatan. Secara overall masih terlihat ada potensi penguatan. Untuk saat ini saya masih mempertahankan range pergerakan BBCA 12500-14000. Selama belum ada indikasi baru bisa pergunakan kedua level tersebut sebagai panduan transaksi.

BBNI (Closing 5125   -1%)
BBNI ditutup melemah. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. Indikasi overbought terlihat di Stochastic. Terlihat ada indikasi pelemahan, namun terlihat kurang solid. Saat ini support akan saya pertahankan di 4800 dan resistance di kisaran 5300. Untuk sementara bisa gunakan kedua level tersebut sebagai panduan transaksi.

BMRI (Closing 9275   +3.9%)
BMRI ditutup menguat. Indikator mengindikasikan penguatan. BMRI kembali menembus resistance 9150. Signal penguatan cukup bagus. Ada potensi BMRI menguji area 9700. Spek buy menurut saya bisa dipertimbangkan. Support sementara akan saya pertahankan di 8800. Bagi yang ingin entry bisa gunakan support kecil di kisaran 9100. Tetap terapkan manajemen resiko.

CPIN (Closing 3300  +3.3%)
CPIN ditutup menguat. Indikator mengindikasikan penguatan. Indikasi overbought terlihat di Stochastic. Penguatan CPIN masih berlanjut. CPIN menembus resistance 3200 dan berpotenesi menguji resistance 3380. Support sementara di area 3000. Belum terlihat ada indikasi profit taking, namun tetap berhati hati karena indikasi overbought sudah cukup lama terlihat.

GGRM (Closing 51600   +2.4%)
GGRM ditutup menguat. Indikator membentuk signal penguatan. GGRM berpotensi menguji resistance 52000. Belum terlihat ada indikasi profit taking. Penembusan level 52000 berpotensi membawa GGRM menguat ke area 55000. Support sementara di 46500. Bagi yang ingin entry bisa pantau support kecil di kisaran 50000.

ICBP (Closing 12575  -0.2%)
ICBP berkonsolidasi. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. Terlihat ada aksi beli, namun masih dibayangi aksi jual sehingga posisi penutupannya kurang solid. Saat ini support akan saya pertahankan di 12000 dan resistance di 13000.

INDF (Closing 5475  +2.3%)
INDF ditutup menguat. Indikator berpotensi membentuk signal penguatan. Posisi penutupannya cukup bagus. Signal penguatan mulai terlihat, meskipun masih kurang solid. Support masih akan saya pertahankan di 4950, tapi bisa dipantau juga area 5350 sebagai support kecil. Bagi yang ingin entry terapkan manajemen resiko. Resistance sementara di 5750.

INTP (Closing 21000  +5%)
INTP ditutup menguat. Indikator berpotensi membentuk signal penguatan. Posisi penutupannya cukup bagus. Bila memang menguat ada potensi INTP menguji area 21800. Support sementara di area 19500. Untuk sementara bisa gunakan kedua level tersebut sebagai panduan transaksi.

JSMR (Closing 4895   +0.1%)
JSMR berkonsolidasi. Indikator terlihat kurang solid. JSMR hari ini mencoba menguat, namun kembali dibayangi aksi jual sehingga posisi penutupannya kurang solid. Dari indikasi sementara masih terlihat ada potensi JSMR untuk mencoba menguat. Support masih saya pertahankan di 4700, namun bisa pantau juga area support kecil di 4850. Resistance akan saya pertahankan di 5200.

KLBF (Closing 1385   +2.6%)
KLBF ditutup menguat. Indikator mengindikasikan penguatan. Signal penguatan terlihat cukup solid. Ada potensi KLBF menguji resistance 1400. Penembusan resistance ini berpotensi membawa KLBF menguat ke area 1470. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko. Support sementara di 1300.

LSIP (Closing 1285   -0.8%)
LSIP ditutup melemah. Indikator mengindikasikan penguatan, namun mulai terlihat kurang solid. Signal penguatan sejauh ini masih terlihat, namun memang mulai goyah. Saat ini support masih saya pertahankan di 1170 dan aggressive entry di 1280. Mohon untuk tetap menerapkan manajemen resiko. Resistance sementara di 1370.

PGAS (Closing 2935   -1.7%)
PGAS ditutup melemah. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. Indikasi overbought terlihat di Stochastic. Untuk sementara support akan saya pertahankan di 2900 dan resistance di 3150. Selama belum ada signal baru bisa pantau area tersebut sebagai panduan transaksi.

PTBA (Closing 5900   +0%)
PTBA berkonsolidasi. Indikator berpotensi membentuk signal penguatan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. Dari indikator masih terlihat adanya potensi terjadi teknikal rebound, namun belum didukung oleh aksi beli yang kuat. Support masih akan saya pertahankan di 5000. Namun bila PTBA berhasil kembali di atas 6000, bisa pertimbangkan untuk entry. Namun tetap terapkan kontrol resiko.

PTPP (Closing 3790   +0.3%)
PTPP berkonsolidasi. Indikator mengindikasikan pelemahan. Tidak terlihat ada signal yang solid. Support akan saya gunakan di 3700 dan resistance di 4000. Untuk sementara bisa gunakan kedua level tersebut sebagai panduan transaksi.

SMGR (Closing 11175  +1.1%)
SMGR ditutup menguat. Indikator mengindikasikan pelemahan. Signal pelemahan masih terlihat. Untuk sementara support akan saya pertahankan di 10700 dan resistance di 11700. SMGR sendiri masih berada dalam tren penguatan. Jadi BoW menurut saya masih bisa dipertimbangkan. Mohon untuk tetap menerapkan kontrol resiko.

SMRA (Closing 1585  +0.3%)
SMRA berkonsolidasi. Indikator mengindikasikan penguatan. Indikasi overbought terlihat di Stochastic. Signal secara overall masih mendukung terjadinya penguatan, namun memang kurang solid. Saat ini support masih saya pertahankan di 1400. Bagi yang sudah entry di 1520 tetap kontrol resiko. Resistance sementara di 1700.

TLKM (Closing 2950   +1.7%)
TLKM ditutup menguat. Indikator mengindikasikan penguatan. Sejauh ini tren penguatan masih terlihat solid. Masih ada potensi TLKM menguji resistance 3000. Support masih saya pertahankan di 2790. Selain itu ada juga support kecil di 2850. Bagi yang ingin entry tetap berhati hati.

UNTR (Closing 16900  -1.2%)
UNTR ditutup melemah. Indikator membentuk signal penguatan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. Indikasi teknikal rebound masih terlihat. Masih ada potensi teknikal rebound berlanjut. Support masih saya pertahankan di 15000 dan resistance di 18500. Bagi yang sudah entry di 17000 tetap terapkan kontrol reisko.

UNVR (Closing 37050   -2%)
UNVR ditutup melemah. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. Indikasi overbought terlihat di Stochastic. Untuk saat ini support akan saya pertahankan di 36500 dan resistance di 40000. Untuk sementara bisa gunakan kedua level tersebut sebagai panduan transaksi.

WIKA (Closing 2890   +0.5%)
WIKA berkonsolidasi. Indikator berpotensi membentuk signal penguatan. Masih ada potensi penguatan. Support akan saya pertahankan di 2850 dan resistance di 3000. Untuk sementara bisa gunakan kedua level tersebut sebagai potensi entry.




Hari ini IHSG menguat ditutup di 4597 (+0.3%)

IHSG hari ini menguat ke area 4620, namun kembali dilanda aksi profit taking dan hanya ditutup di 4597. Saat ini tren naik IHSG masih terjaga. Saya melihat masih ada potensi IHSG menguat ke area 4700. Support sementara masih saya pertahankan di 4500. Mari kita pantau apakah IHSG mampu untuk terus menguat atau tidak.

Dari saham yang saya review, saham BMRI kembali menembus resistance. Masih bisa dipantau untuk potensi entry. Saham KLBF, pergerakan dua hari ini memunculkan signal penguatan yang solid. Bisa dipantau akan potensi penguatan berlanjut. Saham TLKM, GGRM, SMGR, dan INTP masih berada dalam tren penguatannya. Pelemahan bisa menjadi ancang ancang untuk BoW. Saham ASII, PTBA, UNTR, dan INDF mulai terlihat ada signal pembalikan arah. Bila ada aksi beli yang kuat bisa dimanfaatkan sebagai momentum untuk entry. Saham BBRI, LSIP, dan SMRA secara overall signal penguatan masih terlihat, namun hari ini belum didukung oleh volume pembelian. Tapi menurut saya masih cukup layak dipantau.


Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.




Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar