Rabu, 08 Juli 2015

Review Market 8 Juli 2015

Dear Client,


Hari ini IHSG melemah ditutup di 4871 (-0.7%)

IHSG sepanjang sesi terus bertahan di teritori pelemahan, namun menjelang pertengahan sesi 2 tekanan jual makin meningkat sehingga akhirnya IHSG ditutup di 4871. Sejauh ini ada dua sentimen yang mungkin mempengaruhi pergerakan IHSG, yang pertama adalah downgrade pertumbuhan ekonomi Indonesia dari 5.2% menjadi 4.7%, dan longsornya Bursa Saham China. Kemungkinan efek paling besar adalah downgrade pertumbuhan ekonomi dari Bank Dunia tersebut. Saya sendiri bukan pakar ekonomi, jadi saya tidak akan mengomentari pemangkasan tersebut. Secara teknikal, support IHSG ada di 4820 dan resistance di 5000. Selama level itu belum ditembus, maka IHSG akan cenderung berkonsolidasi.

Hari ini koreksi terjadi di mayoritas saham blue chips. Untuk sementara yang menurut saya masih layak dipantau adalah saham INDF yang masih bertahan di atas support kuatnya. Saham konstruksi juga pelemahan bisa dimanfaatkan untuk BoW. Dan saham perbankan seperti BBRI dan BBNI menurut saya masih layak untuk dipantau. Saham saham batu bara kembali terkoreksi, tekanan jual sendiri cukup besar. Bagi yang masih ingin entry mohon untuk tetap berhati hati.


Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.




Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar