Senin, 27 Juli 2015

Review Market 27 Juli 2015

Dear Client,


REVIEW SAHAM

ADHI (Closing 2530 -1.4%)
ADHI ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Support 2500 mulai diuji. Mulai terlihat ada tanda tanda perlawanan, namun masih kurang solid. Berdasarkan Fibo, support ADHI ada di 2500, 2400, dan 2300. Bagi yang ingin entry bisa dipantau area support tersebut.

ADRO (Closing 555   -0.9%)
ADRO ditutup melemah. Indikator berpotensi membentuk signal penguatan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. Sejauh ini belum terlihat ada indikasi yang solid. Resistance sementara akan saya pertahankan di 650 dan support di 500. Saya cenderung menunggu adanya konfirmasi signal lebih lanjut sebelum memberikan rekomendasi.

ASII (Closing 6425  -3.4%)
ASII ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. ASII melemah dan menembus support 6500. Penembusan support ini berpotensi membawa ASII melemah ke area 5900. Untuk sementara saya condong menunggu adanya aksi beli yang kuat sebelum memberikan rekomendasi. 

ASRI (Closing 510   -1%)
ASRI ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. Support masih bertahan di 500. Belum ada tanda tanda pelemahan akan berakhir. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

BBRI (Closing 9775  -3.2%)
BBRI melemah dan menembus support 10000. Penembusan support ini berpotensi membawa BBRI melemah ke area 9000. Indikator mengindikasikan pelemahan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. Support masih jauh, jadi sementara ini mari kita tunggu momen support ini diuji.

BBCA (Closing 13450  -2%)
BBCA ditutup melemah. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. Untuk sementara BBCA masih berkonsolidasi dengan range 13000-13800. Bagi yang ingin enry bisa perhatikan kedua level tersebut sebagai patokan.

BBNI (Closing 4850   -3%)
BBNI melemah menembus support 5000. Penembusan support ini berpotensi membawa BBNI melemah ke area 4500. Indikator mengindikasikan pelemahan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. Tekanan jual masih cukup besar. Masih ada potensi pelemahan berlanjut. Bagi yang ingin entry tetap berhati hati dan terapkan kontrol resiko.

BMRI (Closing 9550   -4.5%)
BMRI ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. BMRI menembus support 10000. Saat ini ada potensi pelemahan berlanjut dan menguji support 9200. Untuk entry saya condong menunggu adanya aksi beli yang kuat.

CPIN (Closing 2600  -3%)
CPIN ditutup melemah. Indikator mengindikasikan penguatan. Indikasi oversold terlihat di Sochasic. CPIN menembus support 2700. Penembusan support ini berpotensi membawa CPIN melemah ke area 2490. Saya cenderung menunggu signal lebih lanjut sebelum memberikan rekomendasi.

GGRM (Closing 50000   -2%)
GGRM ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Support diuji. Saat ini saya ragu dengan pertahanan support ini. Bila terus melemah, GGRM berpotensi menguji support 48300. Untuk sementara saya condong menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

ICBP (Closing 12200  -1.8%)
ICBP ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. ICBP berpotensi menguji support 11700. Belum terlihat ada aksi beli yang kuat. Saya condong menunggu sebelum memberikan rekomendasi.

INDF (Closing 6000  -2.4%)
INDF ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. INDF menguji support 6000. Dari indikasi sementara masih ada potensi pelemahan akan berlanjut. Selain level 6000, terdapat suppor juga di arear 5850. Saya condong menunggu perkembangan signal lebih lanjut sebelum memberikan rekomendasi.

INTP (Closing 21225  -3.6%)
INTP ditutup melemah dan menembus support 21800. Indikator mengindikasikan pelemahan. Penembusan support 21800 berpotensi membawa INTP melemah ke area 20000. Untuk sementara saya condong menunggu adanya aksi beli yang kuat sebelum memberikan rekomendasi.

JSMR (Closing 5650   -4.2%)
JSMR ditutup melemah dan menembus support 5700. Indikator mengindikasikan pelemahan. Support sementara di area 5250. Saya condong menunggu adanya aksi beli yang kuat sebelum memberikan rekomendasi.

KLBF (Closing 1660   -0.6%)
KLBF diutup melemah. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. Untuk jangka pendek ini KLBF berkonsolidasi di area 1600-1700. Untuk sementara bisa gunakan kedua level tersebut sebagai panduan transaksi.

PGAS (Closing 3905   -4.8%)
PGAS ditutup melemah dan menembus support 4000. Penembusan support 4000 berpotensi membawa PGAS melemah ke area 3850. Indikator mengindikasikan pelemahan. Signal pelemahan sendiri masih cukup kuat, jadi saya ragu dengan support 3850. Untuk sementara saya condong menunggu adanya aksi beli sebelum memberikan rekomendasi.

PTBA (Closing 6275   -0.8%)
PTBA ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. PTBA ditutup sedikit di bawah support 6300 sehingga masih perlu dikonfirmasi. Untuk sementara saya cenderung menunggu adanya aksi beli yang kuat sebelum memberikan rekomendasi.

PTPP (Closing 3995   -1.6%)
PTPP ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Indikasi overbought terlihat di Stochastic. PTPP berpotensi menguji support 3800. Saat ini saya cenderung menunggu adanya aksi beli yang kuat sebelum memberikan rekomendasi.

SCMA (Closing 2945   0%)
SCMA berkonsolidasi. Indikator mengindikasikan pelemahan. Support saat ini ada di kisaran 2780. Untuk sementara saya cenderung menunggu adanya aksi beli sebelum memberikan rekomendasi.

SMGR (Closing 10250  -8.7%)
SMGR melemah signifikan dan menembus support 11200. Saa ini terdapat support psikologis di 10000, sedangkan support yang relatif kuat di 9000. Saya sendiri masih ragu karena tekanan jual cukup besar. Jadi bagi yang ingin entry tetap berhati hati dan terapkan kontrol resiko.

SMRA (Closing 1710   -1.4%)
SMRA ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Resistance masih saya pertahankan di 1830 dan support di 1700. Tekanan jual sendiri masih kuat. Jadi lebih baik menunggu adanya aksi beli yang kuat sebelum membeli.

TLKM (Closing 2825   -1.1%)
TLKM ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Belum terlihat ada signal yang jelas. Saat ini support akan saya pertahankan di 2780. Resistance sementara di 2950. Untuk sementara saya condong menunggu adanya aksi beli yang kuat sebelum memberikan rekomendasi.

UNTR (Closing 18100  -2%)
UNTR ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. UNTR menembus support 18200. Penembusan support ini berpotensi membawa UNTR melemah ke area 16700-16800.

UNVR (Closing 39750   -0.6%)
UNVR ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Penembusan support 40000 berpotensi membawa UNVR melemah ke area 38000. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

WIKA (Closing 2935   -3.3%)
WIKA ditutup melemah dan menembus support 3000. Indikator mengindikasikan pelemahan. Saat ini terdapat support di 2910, 2830, dan 2750. Tekanan jual sendiri masih cukup besar, jadi bagi yang ingin entry tetap berhati hati.



Hari ini IHSG melemah ditutup di 4771 (-1.8%)

IHSG melemah dan menembus support 4820. Penembusan support ini berpotensi membawa IHSG melemah ke area 4670. Signal pelemahan sejauh ini cukup kuat. Jadi mari kita pantau apakah support ini mampu bertahan atau tidak.

Tidak ada signal yang bagus dari saham yang saya review. Hampir semua saham yang saya review menembus support, yang berarti signalnya memang jelek. Sejauh ini yang saya dengar masalah bursa Sanghai dan rupiah yang keok yang menjadi kambing hitamnya. Selain itu ada kemungkinan pasar mengantisipasi rilisnya laporan keuangan Q2 dari para emiten, yang menurut sebagian analis masih kurang bagus. Jadi saat ini saya tidak bisa berkomentar banyak. Bagi yang ingin membeli tetap berhati hati. Dan perhatikan support dan resistance dari masing masing saham anda.


Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.




Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar