Selasa, 26 Mei 2015

Review Market 26 Mei 2015

Dear Client,

NB : Kembali memasuki akhir bulan, kembali saya tampilkan review secara lengkap versi member supaya para pembaca bisa mendapat gambaran apa yang bisa didapatkan oleh para member.


REVIEW SAHAM

ADHI (Closing 2715  -2%)
ADHI ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Indikasi sementara kurang bagus. Saat ini support akan saya pertahankan di 2650. Bagi yang ingin entry mohon berhati hati dan terapkan kontrol resiko. Resistance akan saya pertahankan di 2930.

ADRO (Closing 900   +2.9%)
ADRO ditutup menguat. Indikator membentuk signal penguatan. Saat ini support akan saya pertahankan di 850 dan resistance di 930. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

ASII (Closing 7500  -1%)
ASII ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Support sementara akan saya pertahankan di area 7450. Signal sejau ini kurang mendukung. Bagi yang ingin entry bisa dipantau apakah support ini mampu bertahan atau tidak. Resistance akan saya pertahankan di 8000. 

ASRI (Closing 630   0%)
ASRI berkonsolidasi. Indikator mengindikasikan pelemahan. Saat ini resistance akan saya pertahankan di 670-680 dan support di 600. Saat ini ASRI masih cenderung berkonsolidasi, jadi bisa perhatikan level tersebut sebagai acuan.

BBRI (Closing 12375   +0.2%)
Hari ini support 12200 diuji dan sejauh ini mampu bertahan. Indikator membentuk signal pelemahan. Untuk jangka pendek, masih terlihat ada momentum penguatan selama BBRI bertahan di atas level 12200. Jadi bagi yang ingin entry bisa perhatikan level ini dan terapkan kontrol resiko. Resistance akan saya gunakan di 13000.

BBCA (Closing 14350   +0.3%)
BBCA berkonsolidasi. Indikator mengindikasikan penguatan. Saya belum bisa mendapatkan signal yang jelas akan arah dari saham ini. Dari signal sementara masih condong ke penguatan, namun masih terlihat ada indikasi profit taking. Saat ini support akan saya pertahankan di 14000 dan resistance di 15000. Bagi yang ingin entry, bisa pertimbangkan untuk menerapkan kontrol resiko.

BBNI (Closing 6950   -1.4%)
BBNI ditutup melemah. Indikator mulai membentuk signal pelemahan. Mulai terbentuk indikasi pelemahan. Saat ini support akan saya pertahankan di 6650 dan resistance di 7250. Menurut saya support ini cukup layak sebagai level entry. Bagi yang ingin entry tetap terapkan kontrol resiko.

BMRI (Closing 11125   -0.2%)
BMRI berkonsolidasi. Indikator mengindikasikan pelemahan. Pelemahan berlanjut. Saat ini ada potensi BMRI menguji support 10900. Bagi yang ingin entry, lebih baik dicicil karena belum terlihat ada aksi beli yang kuat. Resistance sementara di area 11450.

CPIN (Closing 3365  +2.3%)
CPIN melanjutkan penguatannya dan menembus resistance 3360. Indikator mengindikasikan penguatan, dengan Stochastic mulai memasuki area overbought. Dari indikasi sementara masih ada potensi CPIN untuk menguat dengan target penguatan 3600. Spec Buy masih bisa dipertimbangkan dengan aggressive entry di 3330. Support sementara di 3250.

GGRM (Closing 46350   +0.1%)
GGRM dibuka menguat ke area 47725 sebelum akhirnya melemah ditutup di 46350. Indikator mengindikasikan penguatan. Masih terlihat ada potensi penguatan di saham ini selama GGRM mampu bertahan di atas support 45000. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko. Resistance akan saya pertahankan di 50000.

ICBP (Closing 14125  +1.1%)
ICBP ditutup menguat. Indikator mengindikasikan penguatan. Dari indikasi sementara, ada potensi ICBP untuk terus menguat dan menguji resistance 14500. Support sementara akan saya pertahankan di 13200. Untuk aggressive buy kembali saya gunakan di area 13800.

INDF (Closing 7025  +2.2%)
INDF ditutup menguat. Indikator berpotensi membentuk signal penguatan. Masih ada potensi INDF untuk menguat dan menguji resistance 7200. Support masih saya gunakan di 6800. Untuk entry aggressive bisa gunakan di area 6975.

INTP (Closing 22200  -1.3%)
INTP ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Saat ini support INTP di kisaran 21700-22000. Akumulasi menurut saya masih bisa dilakukan. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

JSMR (Closing 6450   0%)
JSMR berkonsolidasi. Indikator membuka potensi pelemahan. Dari indikasi sementara masih ada potensi JSMR untuk menguat, namun ada kemungkinan terjadi koreksi jangka pendek. Support akan saya pertahankan di 6400. Bagi yang ingin entry tetap terapkan kontrol resiko. Resistance sementara di 6800.

KLBF (Closing 1830   0%)
KLBF berkonsolidasi. Indikator mengindikasikan penguatan. Indikasi penguatan sejauh ini masih cukup bagus. Bila penguatan berlanjut, KLBF akan menguji area 1870. Support sementara di 1800. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

PGAS (Closing 4360   +4.2%)
PGAS ditutup menguat dan menembus resistance Ma20nya. Indikator mengindikasikan penguatan. Dilihat dari sisi volume pembelian dan indikator, masih ada potensi untuk PGAS menguat menguji area 4500. Spec Buy menurut saya bisa dipertimbangkan dengan aggressive entry 4300-4310.

PTBA (Closing 10550   +1.7%)
PTBA ditutup menguat. Indikator membentuk signal pelemahan, dengan Stochastic di area overbought. PTBA mencoba untuk kembali menguat, namun dengan kondisi indikator saya ragu penguatan bisa berlanjut. Saat ini support akan saya pertahankan di 10000. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

PTPP (Closing 4155   +1%)
PTPP hari ini menembus resistance 4120 dan menyentuh level 4215 sebelum akhirnya ditutup di 4155. Indikator mengindikasikan penguatan dengan Stochastic masih di area overbought. Saat ini terdapat resistance 4245, yang merupakan titik tertinggi dari PTPP. Indikasi penguatan sendiri masi bagus, jadi masih ada ptoensi resistance diuji. Bagi yang ingin entry tetap terapkan kontrol resiko mengingat kondisi overbought di Stochastic. Support di area 4100.

SCMA (Closing 3105   +3.5%)
SCMA ditutup menguat. Indikator membentuk signal penguatan. SCMA menembus resistance tren turun jangka pendeknya dan berpotensi melanjutkan penguatannya ke area 3230. Spec Buy sendiri menurut saya bisa dipertimbangkan dengan aggressive entry 3080. Tetap kontrol resiko. Support sementara di 3000.

SMGR (Closing 13250   +0.8%)
SMGR ditutup menguat. Indikator mengindikasikan pelemahan. Masih belum terlihat ada indikasi yang solid. Saat ini support masih akan saya pertahankan di 13000 dan resistance kembali saya gunakan 13300. Saya cenderung menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

SMRA (Closing 1995   +4.2%)
SMRA ditutup menguat. Indikator berpotensi membentuk signal penguatan. Aksi beli cukup kuat. SMRA kembali menguji resistance kuat 2000. Resistance ini pernah beberapa kali menahan penguatan SMRA, jadi bila terlihat sulit ditembus bisa pertimbangkan untuk jualan dulu. Support sementara akan saya pertahankan di 1850.

TLKM (Closing 2870   +1.4%)
TLKM ditutup menguat. Indikator berpotensi membentuk signal penguatan. TLKM beberapa hari ini masih bergerak konsolidasi. Namun selama mampu bertahan di atas 2790 saham ini masih berpotensi menguat. Resistance masih akan saya pertahankan di 2900. Untuk sementara bisa gunakan kedua level tersebut sebagia pedoman.

UNTR (Closing 22625  0%)
UNTR berkonsolidasi. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. Support 22500 masih bertahan. Volume transaksi sendiri belum terlalu besar, jadi pelemahannya masih perlu dikonfirmasi. Jadi bisa dipantau apakah support ini mampu bertahan atau tidak.

UNVR (Closing 45725   +3%)
UNVR ditutup menguat. Indikator mengindikasikan penguatan. Dari indikasi sementara, masih ada potensi UNVR untuk menguat dan menguji resistance 46200. Untuk entry saya agak ragu karena penguatan UNVR sudah cukup tinggi selama beberapa minggu ini. Support yang relatif kuat ada di Ma20nya di 43800. Bagi yang ingin entry tetap terapkan kontrol resiko.

WIKA (Closing 3275   -1.8%)
WIKA ditutup melemah. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. WIKA mulai terkoreksi dan berpotensi menguji support 3200. Pelemahan WIKA ini bisa dijadikan momentum untuk kembali melakukan akumulasi. Untuk sementara pembelian lebih baik dicicil sambil menunggu adanya aksi beli yang kuat.



Hari ini IHSG menguat ditutup di 5320 (+0.6%)

IHSG hari ini dibuka menguat hingga menyentuh level 5347 sebelum akhirnya kembali turun ditutup di 5320. Indikator saat ini mix dengan MACD Mengindikasikan penguatan dan Stochastic di area overbought mengindikasikan pelemahan, Sejauh ini saya belum bisa mendapatkan informasi apa yang membuat IHSG menguat cukup tinggi hari ini. Yang jelas, dengan penguatan IHSG, beberapa saham blue chips mulai memunculkan signal beli. Dilihat dari posisi penutupannya, sebenarnya saya kurang suka karena menjelang penutupan sesi 2 IHSG perlahan lahan turun. Biasanya pelemahan yang seperti ini akan berlanjut di keesokan harinya. Dari sisi teknikal, support masih saya pertahankan di 5200 dan resistance di 5360. Saya cenderung melihat IHSG akan terkoreksi. Bagi yang ingin entry mohon untuk tetap berhati hati.

Dari saham yang saya review, indikasi penguatan yang cukup bagus terlihat di saham CPIN, ICBP, INDF, PTPP, dan UNVR. Menurut saya saham saham tersebut masih cukup layak dipantau. Saham WIKA, indikasi pelemahan terlihat. Namun pelemahan dapat dijadikan momentum untuk kembali melakukan akumulasi. SMRA kembali menguat, namun saat ini menguji resistance kuat. Bisa dipantau apakah bisa ditembus atau tidak.


Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.




Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar