Kamis, 02 Januari 2014

Review Market 2 Januari 2014

Dear Client,


Hari ini IHSG menguat ditutup di 4327 (+1.2%)

IHSG terus bergerak menguat menguji resistance 4320-4340. Hari ini rilis data inflasi yang kurang lebih sesuai dengan konsensus, sehingga tidak terlalu memberikan efek. Lalu dirilis juga data neraca perdagangan yang surplus sekitar $700jt. Dan hal ini cukup direspon positif oleh pasar. Di luar data ekonomi itu, muncul berita kenaikan harga gas 12kg dari semula Rp 5850 per kg menjadi Rp. 9809 per kg. Kenaikan yang menurut saya cukup fantastis. Jadi kemungkinan hal ini akan kembali memicu inflasi di kemudian hari. Sepertinya perekonomian Indonesia masih bakal mengalami cobaan, jadi usahakan untuk tetap objektif dalam melihat penguatan IHSG.

Dari sisi saham blue chips, hampir semua saham blue chips mengalami penguatan. Namun mohon perhatikan saham ASII, LPCK, SMGR, dan KLBF yang menurut saya cukup rawan profit taking. Tetap berhati hati dalam mengambil posisi, dan semoga berhasil.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan.


Semoga berkenan.
Donny

Bagi yang ingin berlangganan review selanjutnya, bisa melakukan transfer dana 50rb per bulan ke rekening yang tertulis di blog sebelah kanan saya dan daftarkan email anda. Review akan dikirim tiap hari setelah closing market.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar