Selasa, 04 Juni 2013

Review Market 4 Juni 2013

Hari ini IHSG menguat ditutup di 5021 (+1.01%).

IHSG hari ini menguat luar biasa hingga 1%. Belakangan ini memang pergerakan IHSG cukup fluktuatif. Pergerakan hingga 1% sepertinya sudah biasa. Memang biasanya kalau dana asing keluar dari IHSG, inilah yang terjadi. Para trader lokal biasanya memilih untung sedikit kabur sehingga membuat market menjadi sangat fluktuatif. Secara chart sendiri, IHSG masih berpotensi menguat mendekati ma5nya di kisaran 5060-5070. Namun mengingat signal dari indikator maupun ma semuanya jelek, mohon mewaspadai potensi pelemahan berlanjut.

Dari sisi saham blue chips, penguatan terlihat ada di saham perbankan, INTP, consumer, dan sebagian saham batu bara. Beberapa dari saham tersebut saat ini lebih mengindikasikan teknikal rebound, jadi saya belum terlalu yakin dengan kekuatan naiknya. Di satu sisi, saham saham konstruksi yang sempat ditekan dalam mampu kembali rebound dan ditutup mendekati harga closingnya. Namun  banyak indikator yang membuat saya ragu penguatan akan bertahan.

Secara overall saya melihat IHSG masih bisa melemah, jadi tetaplah melakukan kontrol resiko yang ketat. Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.

PS : Besok adalah hari terakhir saya sebagai karyawan PT. Trimegah Securities,tbk, Dan per tanggal 17 Juni saya akan memulai tugas dan tanggung jawab saya yang baru di BCA Sekuritas. Dan saya mohon doa restunya supaya saya bisa bekerja lebih baik lagi di tempat yang baru.
.
Semoga berkenan
Donny


Untuk ulasan lebih lengkap, silakan mendaftar menjadi member seperti yang tertera di sebelah kanan, dan anda akan mendapat akses untuk membaca blog yang baru di Analisa Saham Part 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar