Senin, 18 Juni 2012

IHSG Looks Better

Dear client, saya akan coba tampilkan lagi chart IHSG dari sisi daily maupun weeklynya.


Dari sisi weekly, terlihat penguatan minggu kemarin masih tertahan di ma5nya di level 3860-3870 sehingga apa bila minggu ini IHSG bisa ditutup di atas ma5nya akan sangat bagus untuk ke depannya. Selain itu, level 3860-3870 pun adalah level Fibo pertamanya. Stochastic sudah membuka potensi penguatan, tinggal MACDnya yang masih belum ada tanda tanda penguatan.



Dari sisi daily, setelah Kamis dibawa melemah, ternyata Jumat IHSG mampu melawan pelemahan membentuk formasi rebound. Dari chart di atas terlihat trend turun di IHSG sudah patah. Dari pergerakan selama 2 minggu terakhir, IHSG berpotensi membentuk formasi Flag dengan basis resistance 3880-3900. Bila level ini ditembus, secara daily ada potensi IHSG terus menguat dengan target pertama 4040-4050 dan target kedua 4170-4180. Secara stochastic masih mengarah ke penguatan, dan MACD masih dalam posisi golden cross.
Jadi kalau kesimpulan yang bisa saya tarik, IHSG berpotensi untuk mengakhiri penurunannya. Untuk amannya, pembelian bisa dilakukan saat IHSG mulai menembus resistance 3900. Bagi aggressive player, kalau mau beli monggo, tapi yang harus diingat market bisa berubah sewaktu waktu, tergantung sentimen yang beredar di market.


Semoga membantu

Regards,
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar