Selasa, 29 April 2014

Review Market 29 April 2014

Dear Client,

REVIEW SAHAM

ADHI ( Closing 2975   +0.8%)
ADHI berkonsolidasi. Stochastic membuka potensi pelemahan. Secara overall saya masih melihat ada potensi pelemahan di saham ini. Saya masih mempertahankan target pelemahan 2740-2750. Untuk sementara saya condong menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi. Bagi yang sudah entry tetap terapkan kontrol resiko.

ADRO (Closing 1125   -0.9%)
ADRO terlihat berusaha mempertahankan momentum penguatannya. Stochastic di area overbought membuka potensi penguatan. Saya masih melihat ada potensi penguatan di saham ini dengan target 1190-1200. Spek buy masih bisa dilakukan. Untuk aggressive buy bisa gunakan level 1110-1120.

ANTM (Closing 1200   -0.8%)
ANTM berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Secara overall masih ada potensi penguatan di saham ini. Saat ini support 1140-1160 merupakan support yang relatif kuat, jadi bisa pertimbangkan untuk entry. Resistance sementara di 1280. Untuk aggressive entry bisa gunakan level 1200.

ASII (Closing 7475   -1.6%)
ASII menembus support 7600 dan saat ini berpotensi menguji area 7300-7350. Stochastic mengindikasikan pelemahaln. Selain support 7300-7350, terdapat support ma50 sekaligus bolinger bawahnya di kisaran 7400. Mulai terlihat ada tanda tanda perlawanan, namun belum solid. Saat ini bisa pantau area 7300-7400 yang berpotensi menahan penurunan ASII. 

ASRI (Closing 535   +0.9%)
ASRI berkonsolidasi. Meredanya tekanan jual di saham ini membuat indikator mulai berusaha membentuk signal penguatan. Stochastic sendiri di area oversold membuka potensi penguatan. Untuk saat ini saya akan mempertahankan support 520 dan resistance 565. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

BBRI (Closing 9775   -0.5%)
BBRI dibuka melemah menguji support 9600, lalu kembali menguat ditutup di 9775. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Terlihat ada tanda tanda perlawanan, namun sejauh ini masih meragukan. Saat ini support masih akan saya pertahankan di 9600. Bagi yang ingin entry terapkan kontrol resiko.

BBCA (Closing 11000   +3.8%)
Memang luar biasa saham ini. Setelah kemarin melemah signifikan, hari ini kembali menguat signifikan. Stochastic membuka potensi penguatan. Untuk saat ini support akan saya pertahankan di 10500. Spek buy bisa dipertimbangkan.

BBNI (Closing 4835   -2.7%)
BBNI melanjutkan pelemahannya dan sempat menguji support 4800. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Belum ada tanda tanda pembalikan arah, namun ada kemungkinan terjadi teknikal rebound dengan target penguatan 4920-4950. Support 4800 sendiri seharusnya cukup kuat karena merupakan support ma50 dan bolinger bawah. Bagi yang mau entry tetap kontrol resiko.

BMRI (Closing 9800   +0.5%)
BMRI berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Indikasi sementara BMRI condong ke pelemahan. Saat ini masih ada potensi BMRI menguji support ma50 di 9550. Belum ada indikasi yang bagus. Jadi saya condong menunggu konfirmasi signal lebih lanjut.

CPIN (Closing 3825   -0.6%)
CPIN kembali melemah. Stochastic di area oversold mengindikasikan pelemahan. Sejauh ini support 3800 masih akan saya pertahankan, namun bila melihat indikasi sementara menurut saya kurang bagus. Jadi saya condong menunggu konfirmasi signal lebih lanjut.

GGRM (Closing 55750   +1.3%)
GGRM melanjutkan penguatannya. Stochastic di area overbought membuka potensi pelemahan. Secara overall indikasi penguatan masih bagus. Saya masih melihat target penguatan ke area 57500-57800. Saya masih menyarankan SOS bila level ini diuji. Support sementara di 53000.

ICBP (Closing 10000   +0%)
ICBP masih berkonsolidasi. Kemungkinan masih dalam fase akumulasi. Saat ini ICBP bergerak di kisaran 9900-10200. Bagi yang mau entry saat ini lebih ke hold, jadi bila anda trader, saran saya lebih baik menunggu adanya tanda tanda penembusan range trading tersebut.

INDF (Closing 7025   +0.4%)
INDF dibuka sempat menguji support 6900 sebelum akhirnya kembali menguat. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Support bertahan, namun indikator tidak menunjang. Ada tanda tanda perlawanan, namun sepertinya level 7150-7200 berpotensi menjadi resistance yang cukup kuat. Bagi yang mau entry, tetap kontrol resiko.

INTP (Closing 21875   -1.8%)
INTP kembali melemah. Stochastic di area oversold membuka potensi penguatan. Support 21700 bertahan. Namun dari indikasi sementara, saya cukup meragukan support ini. Saat ini saya melihat support 20900 merupakan support yang lebih kuat. Jadi bagi yang tadi sudah entry tetap terapkan kontrol resiko.

ITMG (Closing  24875   -3.3%)
ITMG dibuka menembus support 25200-25300. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Penuruan ITMG lebih disebabkan oleh efek deviden. Dari sisi grafik, ITMG mempunyai support Fibo kedua di 24500 dan Fibo ketiga di 24000. Jadi bisa dipantau apakah level tersebut mampu bertahan atau tidak.

JSMR (Closing 5850   0%)
JSMR berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Indikasi sementara kurang jelas, jadi untuk sementara saya akan mempertahankan potensi pelemahan ke 5500. Saya cenderung menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

KLBF (Closing 1525   -0.3%)
KLBF berkonsolidasi. Stochastic di area overbought membuka potensi pelemahan. KLBF masih bertahan dalam trading range ma20 1520 dan bolinger atas 1560. KLBF beberapa hari ini terlihat akan melemah. Jadi bila KLBF menembus ma20nya, ada potensi KLBF menguji support ma50 di 1470. Secara overall support ma50 adalah support yang cukup kuat bagi KLBF, jadi kalaupun ma20 ditembus, spek buy di 1470 masih bisa dilakukan.

MAIN (Closing 2975   0%)
MAIN berkonsolidasi. Stochastic memasuki area oversold mengindikasikan pelemahan. Support 2950 masih bertahan. Indikasi sejauh ini masih kurang bagus. Mohon berhati hati bila support 2950 ditembus karena berpotensi membentuk formasi inverted flag dengan target pelemahan pertama 2700.

PGAS (Closing 5300   -3.2%)
PGAS dibuka melemah menguji support 5250. Stochastic di area overbought mengindikasikan pelemahan. Pelemahan PGAS karena efek deviden. Secara overall PGAS masih bergerak dalam trading range ma20 di 5300 dan bolinger atas 5550. Mengingat momentum deviden sudah lewat, sementara bisa dipantau apakah pola trading ini masih berjalan atau tidak.

PTPP (Closing 1830   +2.5%)
PTPP kembali menguat setelah dirilisnya lap keu Q4 yang cukup baik. Penutupan PTPP kembali membuat semua indikator mengarah ke penguatan. Mengingat dua hari ini saham ini selalu membuat kejutan, maka saya cenderung menunggu arah yang lebih jelas dulu sebelum memberikan rekomendasi. Support sementara di area 1700.

SMGR (Closing 14975   -2.9%)
SMGR melemah dan menguji support 14950. Stochastic memasuki area oversold mengindikasikan pelemahan. Sejauh ini support 14950 bertahan, namun penutupan dan indikator sama sama kurang bersahabat. Menurut saya support 14950 ini cukup kuat, jadi spek buy masih bisa dipertimbangkan. Namun lebih baik pembelian dicicil. Bila ternyata support ini ditemubus, SMGR berpotensi melemah ke area 14250-14400.

UNTR (Closing 21900  +4.3%)
Salah satu saham yang bergerak dengan liar. Stochastic membuka potensi penguatan. Sentimen laporan keuangan Q1 menjadi motor pergerakan UNTR hari ini. Secara umum saham ini masih dalam tren naiknya, tapi range pergerakannya memang cukup lebar. Saat ini support saya pertahankan di 21000. Spek buy dapat dipertimbangkan, tetap terapkan kontrol resiko.

UNVR (Closing 29000   +1.5%)
UNVR mengalami teknikal rebound. Stochastic di area oversold membuka potensi penguatan. Ada tanda tanda perlawanan. Bila penguatan berlanjut, UNVR akan menguji area 30000. Saat ini saya masih ragu dengan potensi saham ini, jadi saya masih condong menunggu signal lebih lanjut. Support akan saya pertahankan di 28200.

WIKA (Closing 2295   +0.2%)
WIKA berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan penguatan. Indikasi penguatan masih cukup bagus. Untuk saat ini saya masih akan mempertahankan view BOW kemarin, dengan support 2050 dan aggressive buy 2250-2260.


Review By Request
SIMP ( Closing 1015   +3.6%)
SIMP menguat menembus resistance 1000. Stochastic di area overbought mengindikasikan penguatan. Penembusan resistance 1000 berpotensi membawa SIMP menguat ke area 1050-1060. Mengingat stochastic sudah sangat overbought, mohon mewaspadai potensi profit taking di saham ini.

WSKT (Closing 750   -0.7%)
WSKT berkonsolidasi. Stochastic membuka potensi pelemahan. WSKT beberapa minggu ini terlihat berusaha untuk bertahan di atas ma50nya. Jadi saat ini bisa pantau area support ma50nya di 725. Selama support ini bertahan, tren penguatan akan terjaga. Resistance sementara di 810-815



Hari ini IHSG berkonsolidasi ditutup di 4819 (0%)

Setelah pelemahan kemarin, IHSG hari ini berkonsolidasi. Meskipun berkonsolidasi, sejauh ini belum terlihat ada indikasi perlawanan dari grafiknya. Indikator masih condong ke pelemahan, jadi saya masih akan mempertahankan view pelemahan ke area 4750.

Dari saham blue chips yang saya review, saya masih melihat ada potensi penguatan dari saham ADRO, ANTM. Saham ICBP masih dalam fase akumulasi, jadi sepertinya masih perlu banyak bersabar. Hari ini bisa dibilang belum banyak pergerakan yang berarti, jadi belum banyak signal baru yang muncul. Saat ini market masih condong menunggu hasil koalisi dan pengumuman cawapres. Jadi apapun pilihan saham anda, saya tetap mengingatkan untuk menerapkan kontrol resiko. Untuk sementara itu dulu yang bisa say


Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar