Kamis, 20 Maret 2014

Review Market 20 Maret 2014

Dear Client,

Hari ini IHSG melemah ditutup di 4698 (-2.5%)

Pelemahan yang luar biasa dari IHSG. Sentimen negatif di IHSG muncul setelah the Fed memunculkan wacana tapering lagi ditambah dengan kemungkinan naiknya suku bunga US.

By chart only, IHSG saat ini tertahan di support ma20nya di 4680. Stochastic sendiri masih jauh dari area oversold dan masih mengindikasikan pelemahan, jadi masih ada potensi pelemahan di IHSG. Bila ma20 ditembus, ada potensi IHSG melemah ke area 4600. Pelemahan IHSG sendiri cukup dalam, jadi ada potensi teknikal rebound. Saat ini saya melihat teknikal rebound bisa dimanfaatkan untuk jualan dulu.

Dari semua saham yang saya review, semua memunculkan signal jual. Sebagian sudah mulai menembus support ma20nya, jadi sepertinya tekanan kali ini cukup kuat. Saya melihat hampir semua saham itu masih mempunyai ruang pelemahan. Biasanya setelah market turun dalam seperti ini ada 2 skenario yang umum terjadi, yaitu yang pertama saham saham akan naik di sesi pertama, lalu perlahan lahan melanjutkan pelemahannya. Atau saham akan langsung turun terus tanpa terjadinya rebound. Bila skenario pertama yang terjadi, bisa manfaatkan peluang untuk jualan dulu. Bila skenario kedua yang terjadi, saya serahkan kembali kepada rekan rekan apakah sudah memutuskan untuk entry atau menunggu konfirmasi rebound dulu baru entry. Apa pun pilihan anda, tetap terapkan kontrol resiko.


Semoga berkenan.
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar