Rabu, 03 Desember 2014

Review Market 3 Desember 2014

Dear Client,


Hari ini IHSG melemah ditutup di 5166 (-0.2%)

IHSG melemah tipis di tengah minimnya sentimen di market. Pergerakan selama dua hari ini mulai membuka potensi terjadinya profit taking. Sejauh ini belum terlihat ada tekanan jual yang kuat, namun kita tetap perlu berhati hati. Selain itu mohon berhati hati dengan harga komoditas, mengingat beberapa sumber yang saya dengar mengatakan minyak bisa turun ke $50 per barel. Support sementara di area 5100 dan resistance di 5200.

Dari saham yang saya review, hampir semua memunculkan signal pelemahan atau profit taking. Namun, masih ada dua saham yang indikasi penguatannya cukup bagus, yaitu saham KLBF dan JSMR, yang notabene merupakan saham saham defensif. Jadi bisa jadi saham ini dinaikkan untuk menahan pelemahan IHSG. Saham ADHI indikasi penguatan masih cukup bagus, namun menurut saya saham ini rawan profit taking dan saya cenderung dengan SOS. Saham SMGR dan WIKA mengalami koreksi, namun indikasi sementara masih memungkinkan saham ini untuk menguat, jadi BoW masih bisa dipertimbangkan, namun tetap kontrol resiko. Saham ASRI, indikasi penguatan masih cukup bagus, namun di satu sisi saya melihat saham ini rawan profit taking, jadi saya condong SOS. Dari saham saham yang melemah, indikasi pelemahan cukup kuat terlihat di saham ASII. Meskipun saham ini bertahan di area support, namun meningkatnya tekanan jual membuat support ini berpotensi ditembus.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.



Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar