Selasa, 25 November 2014

Review Market 25 November 2014

Dear Client,

Kembali memasuki akhir bulan, saya kembali menampilkan review untuk member secara lengkap untuk memberi gambaran review yang akan didapatkan oleh para member.

REVIEW SAHAM

ADHI (Closing 2770   -0.2%)
ADHI berkonsolidasi. Stochastic di area overbought mengindikasikan penguatan. Indikasi saat ini condong ke penguatan. Untuk sementara masih ada potensi saham ini untuk menguat. Spek buy menurut saya masih bisa dilakukan. Untuk aggressive entry bisa gunakan level 2720-2730. Resistance sementara di 2870.

ADRO (Closing 1095   +0.5%)
ADRO berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan penguatan. Indikasi penguatan masih terlihat solid. Resistance 1100 sendiri sejauh ini gagal ditembus. Saat ini saya condong melihat saham ini akan menguat. Support di area 1000, untuk aggressive buy bisa gunakan level 1050-1060.

ASII (Closing 6900  -2.8%)
ASII melemah. Stochastic membuka potensi penguatan. ASII melemah dan menguji support tren naiknya di 6900. Indikasi saat ini mix dengan stochastic berpotensi golden cross sedangkan MACD berpotensi deathcross. Selama level 6900 bertahan, tren naik jangka pendek ASII akan terjaga. Jadi bisa pertimbangkan untuk entry. Tetap kontrol resiko. 

ASRI (Closing 505   +1.2%)
ASRI menguat. Stochastic di area overbought membuka potensi penguatan. ASRI berkonsolidasi, dan saat ini berpotensi membentuk formasi bulish flag. Spek buy sendiri menurut saya masih bisa dilakukan dengan aggressive entry 495-498. Target penguatan sementara di kisaran 550-560.

BBRI (Closing 11275   +0.2%)
BBRI berkonsolidasi. Stochastic di area overbought membuka potensi pelemahan. BBRI sepanjang hari berusaha untuk menguat, namun menejelang penutupan kembali terkoreksi. Saat ini BBRI masih berada di atas level 11200. Jadi masih ada potensi penguatan berlanjut ke area 12000. Support sementara di 11000, untuk aggressive buy bisa gunakan level 11200. Tetap kontrol resiko.

BBCA (Closing 13250   -0.2%)
BBCA berkonsolidasi. Stochastic di area overbought mengindikasikan pelemahan. BBCA berkonsolidasi dan tidak terlihat arah yang jelas. Saat ini support akan saya pertahankan di 13000-13100 dan resistance di 13450-13500. Saya cenderung menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

BBNI (Closing 5875   +0.9%)
BBNI menguat. Stochastic membuka potensi penguatan. Belum terlihat arah yang jelas. Saat ini support yang relatif kuat di area 5600 dan resistance di 4000. Bisa perhatikan area tersebut untuk trading range.

BMRI (Closing 10450   -0.5%)
BMRI berkonsolidasi. Stochastic membuka potensi penguatan. Belum ada arah yang jelas. Tapi dari pergerakannya, ada potensi pelemahan akan berlanjut. Saat ini support saya pertahankan di 10200 dan resistance 10650. Saya condong menunggu konfirmasi sebelum memberikan rekomendasi.

CPIN (Closing 4010   -0.9%)
CPIN melemah. Stochastic memasuki area overbought mengindikasikan penguatan. Mulai terlihat ada indikasi profit taking. Tekanan jual meningkat. Support saat ini di area 3920-3925. Spek buy sendiri menurut saya masih bisa dilakukan. Bagi yang sudah entry di 4000 tetap kontrol resiko.

GGRM (Closing 60000   -0.1%)
GGRM berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Indikasi makin condong ke pelemahan. GGRM saat ini ditutup di bawah ma20nya. Pelemahan GGRM terjadi pada masa post closing, jadi ada kemungkinan besok akan kembali menguat. Saat ini support akan saya pertahankan di 60000-60300. Bagi yang sudah entry tetap kontrol resiko.

ICBP (Closing 11450   +0.7%)
ICBP menguat. Stochastic memasuki area overbought mengindikasikan penguatan. Indikasi dan pergerakan masih bagus. Namun saya akan mempertahankan trading range 10800-11500. Untuk sementara bisa manfaatkan area tersebut untuk trading.

INDF (Closing 6775  -0.4%)
INDF berkonsolidasi. Stochastic memasuki area overbought mengindikasikan penguatan. INDF terkoreksi ke level 6650, namun mampu kembali menguat dan ditutup tepat di ma50nya. Tekanan jual meningkat, namun secara indikator cukup bagus. Untuk saat ini saya masih melihat ada potensi penguatan ke area 7000. Support sementara di 6700.

INTP (Closing 24750  +0.6%)
INTP menguat. Stochastic di area overbought mengindikasikan penguatan. Dua hari ini aksi beli meningkat. Saat ini saya masih melihat ada potensi penguatan ke 25000. Support sendiri akan saya pertahankan di 23900-24000. Saya cenderung menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

ITMG (Closing  18500   +0.1%)
ITMG berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan penguatan. Indikasi penguatan masih cukup bagus. Untuk sementara support akan saya pertahankan di 16900 dan resistance di 20000. Bagi yang ingin entry, bisa gunakan entry aggressive di 18200. Tetap terapkan kontrol resiko.

JSMR (Closing 6925   0%)
JSMR berkonsolidasi. Stochastic di area overbought mengindikasikan pelemahan. JSMR kembali menembus resistance 7000, namun gagal bertahan dan kembali terkoreksi. Indikasi penguatan mulai goyah. Penutupan JSMR pun membentuk formasi shooting star yang biasanya identik dengan pelemahan. Profit taking menurut saya bisa dimanfaatkan untuk entry. Support sementara di area 6600. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

KLBF (Closing 1770   -0.6%)
KLBF melemah. Stochastic di area overbought mengindikasikan pelemahan. Belum terlihat ada arah yang solid. Support sementara saya pertahankan di 1700-1730. Spek buy di level ini bisa dipertimbangkan.

MAIN (Closing 2415   +0%)
MAIN berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan penguatan. Indikasi penguatan masih bagus. Masih ada potensi MAIN menguji resistance 2500. Spek buy menurut saya masih bisa dilakukan dengan aggressive entry 2350-2370.

PGAS (Closing 6050   -1.2%)
PGAS melemah. Stochastic mengindikasikan pelemahan. PGAS perlahan lahan melemah, diiringi dengan indikator yang mengarah ke pelemahan dan tekanan jual. Saat ini PGAS dijaga oleh tren naik jangka pendek di 6000. Jadi area 6000-6050 masih bisa dipantau sebagai potensi entry. Mengingat indikator condong ke pelemahan, mohon untuk tetap menerapkan kontrol resiko.

PTBA (Closing 12950   -2.6%)
PTBA melemah. Stochastic mengindikasikan penguatan. PTBA melemah. Indikator masih mengarah ke penguatan, dan dari sisi Ma indikasi penguatan masih cukup bagus. Saat ini saya masih melihat ada potensi penguatan akan berlanjut. Support sendiri di area 12600-12700. Entry menurut saya masih bisa dilakukan. Bagi yang sudah entry di 13000 tetap kontrol resiko. Resistance akan saya pertahankan di 14000.

PTPP (Closing 2990   -0.7%)
PTPP melemah. Stochastic di area overbought membuka potensi pelemahan. Masih terlihat ada indikasi pelemahan. Saya masih mempertahankan rekomendasi SOS. Support akan saya pertahankan di Fibo 38.2% di 2700 sebagai support.

SMGR (Closing 16075   -1.4%)
SMGR melemah. Stochastic di area overbought membuka potensi pelemahan. Mulai terlihat ada indikasi profit taking. Saat ini support masih saya pertahankan di 15600. Saat ini saya cenderung menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

UNTR (Closing 17700  -5.3%)
UNTR melemah signifikan. Stochastic mengindikasikan pelemahan. UNTR melemah pada masa post closing, jadi ada potensi UNTR besok akan kembali menguat. Tekanan jual meningkat. Saat ini ada potensi UNTR menguji support 16600-16700. Saat ini saya cenderung menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

UNVR (Closing 31700   +0.6%)
UNVR menguat. Stochastic di area overbought mengindikasikan penguatan. Indikasi penguatan cukup bagus, namun biasanya UNVR tertahan bolingernya. Jadi bisa perhatikan resistance 31800-32000 sebagai bolinger atasnya dan level 29600 sebagai bolinger bawahnya.

WIKA (Closing 3025   -0.3%)
WIKA berkonsolidasi. Stochastic membuka potensi penguatan. Belum terlihat ada indikasi yang jelas. Saat ini ada potensi WIKA untuk melemah. Untuk saat ini support akan saya pertahankan di 2880-2900. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.



Hari ini IHSG melemah ditutup di 5118 (-0.4%)

IHSG minim sentimen. IHSG hari ini dari awal sesi cenderung tertekan, sempat balik menguat di pertengahan sesi 2, namun tidak berlangsung lama dan kembali melemah. Indikasi saat ini kurang jelas, namun dari penutupannya ada potensi pelemahan akan berlanjut. Saat ini level 4100 masih menjadi support terdekat. Bisa dipantau apakah support ini mampu bertahan atau tidak.

Dari sisi saham blue chips yang saya review, saya masih tertarik dengan saham ASRI, ADRO, dan ITMG. Indikasi penguatan masih terlihat, dan menurut saya masih cukup layak dipantau untuk potensi entry. Saham ADHI, secara overall masih terlihat ada indikasi penguatan, namun saya was was mengingat indikasi di WIKA dan PTPP condong ke pelemahan. Jadi bagi yang ingin tetap Di luar saham yang saya review, bisa pantau saham AISA ERAA dan EXCL yang mulai membentuk signal penguatan.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.



Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar